Sabtu, 13 Oktober 2012

PERTAMA KALI MENGINJAKAN KAKI DI YAYASAN SEKOLAH ALAM BOGOR (SAB)

                                

Rabu yang lalu (26/09/12) saya jalan-jalan ke Bogor sambil mengikuti interview untuk melamar menjadi guru di Sekolah Alam Bogor... DaG diG duG... Saya belum mengetahui dimana lokasi Yayasan SAB (Progress Insani ya?)... Maklum bukan asli orang Bogor,hehe... ketahuan deh saya jarang ke Bogor^^! Habisnya nyari di internet agak kesulitan...taunya SD Sekolah Alam Bogornya aje,hehe...

Sambil berdoa agar sampai tujuan lokasi dan ternyata Alloh mempertemukan saya di perjalanan dengan salah satu pihak Yayasan SAB (Lupa belum kenalan sama Bapak siapa ya^^?). 
Hmm, sungguh beruntung dan sampai juga saya di Yayasan. Ternyata saya pelamar pertama yang datang duluan nyampe pada hari Rabu Berbeda halnya dengan pelamar lainnya yang bernama Didi, ia kesasar alias tersesat mutar-muter tidak tahu dimana Yayasan berada. Padahal dia asli orang Bogor tulen, hmmm aneh juga masa orang Bogor tidak tau Yayasan SAB? hehe... Alhamdulillahnya setelah berpuluh-puluh menit dalam masa pencarian, akhirnya ia tiba juga di Yayasan SAB.

Pertama kali saya menginjakan kaki di Yayasan SAB.
Saya ucapkan salam dan bertemu dengan Ibu Anis...
Hmmm, ternyata orang-orang di Yayasan SAB pada ramah-ramah ya^^, jadi teringat di kampung halaman saya Tasikmalaya...
Setelah bertemu dengan Ibu Anis, maka saya pun mengisi formulir lamaran SAB di sebuah Saung Bambu Yayasan, kemudian interview... Saat interview saya bertemu dengan Ibu Ika dan Ibu 'kacamata' (lupa namanya siapa ya^^?).. Ibu Ika orangnya enerjik dan murah senyum, sehingga proses interview pun berjalan dengan lancar dan terasa rasa kekeluargaannya. BTW, Ibu Ika wajahnya mirip kakak kelas ROHIS SMA saya.. Mirip sekali dari mimik dan gaya bicaranya,hehe... kembaran kali^^...

Setelah selesai interview, saya kembali ke Saung Bambu dan melanjutkan mengisi formulir lamaran karena belum selesai saya isi semua, terutama bagian "mengggambar orang dan pernak perniknya" (bagian yang saya sukai adalah menggambar,hehe).
Dan alhamdulillah selesai juga saya mengisi formnya dan saya berpamitan kepada Ibu Anis dan ucapkan salam perpisahan sementara sambil berharap dipanggil kembali minggu depan untuk melanjutkan "nasib" saya apakah diterima menjadi guru/tidak.
Hmm, katanya sih menunggu 2 minggu keputusannya..yahh walau begitu saya terima dan mesti sabar jika saya sudah bersungguh-sungguh kepengen banget ngajar di SAB^^... Maklum udah membulatkan tekad tuk bisa menjadi bagian keluarga SAB, sampe-sampe tes Perbankan Syariah saya tinggalkan deh,hehe...

Setelah berpamitan, gema adzan Dzuhur terdengar samar-samar dari kejauhan, sampe-sampe saya ragu apakah itu adzan atau lagi ada pengajian,hehe maklum kayaknya gak ada mesjid deh di dekat Yayasan SAB... Betul tidak^^???
Setelah tanya satpam di sekitar Yayasan SAB ternyata ada musholla, tapi satpam pikir-pikir dulu untuk mesjid, kayaknya jauh ke dalam perumahan deh mesjidnya...
Yaudah, mau musholla kek..mau mesjid kek.. yang penting tempat ibadah...setuju^^???

Alhamdulillah saya sampai musholla di samping kanan Yayasan SAB... Eitsss, ternyata kran airnya tidak berfungsi..Waduuhh mau gimana nih wudhunya??? SAya coba nyalakan "stop kontak air" ternyata kabelnya putus (sepertinyaaa). Coba ke WC musholla sama juga mati kran airnya... Waduuuh Waduuuh panik deh ane,hehe... Tanya lagi satpam dan ia menyarankan wudhu di Yayasan SAB saja, kayanya sih biasanya suka ada penjaganya di musholla...Hmm, tapi saya ragu solanya teras lantainya agak kotor seperti jarang dibersihkan, kran air saja ada yang putus..apalagi pintu WC-nya tak ada kuncinya dan tidak menempel..gawat jika ada orang di luar bisa ngintip deh pelan-pelan (Wussh),hehe...

Akhirnya saya memutuskan kembali ke Yayasan SAB dan meminta izin mengambil air wudhu disana... Alhamdulillah seneng rasanya ketemu air bersih nan suci terasa segar dan menusuk hati yang gundah ini menjadi obat penenang hati ini,hehe lebaayyyy! ;)
Uppsssh, afwan jiddan nih saay saya ke WC Yayasan SAB yang berdekatan dengan SAung Bambu, ternyata kondisinya kurang terawat ya??? Benar tidak? Ada Eeeooo-nya (alias lele koneng) yang udah kering pada mencoklat,hehe udah jangan dibahas lanjut... Peace ah. Alhamdulillah walau agak "geuleuh", tapi saya berhasil membersihkannya walau tidak terlalu bersih mengkilat,hehe...

Setelah selesai dari WC dan ambil wudhu, saya pun pamitan lagi dan bertemu dengan Ibu ika dan beberapa AA dan teteh yang sedang makan siang...Widiiiiih makan bareng, jadi inget zaman ROHIS SMA dan di Pesantren...Sunnah Rosul lho makan bareeeeng,hehe...
Sesampai di Musholla segera saya adzan dan sholat sendirian, kayaknya gak ada satu pun warga yang shalat berjamaah di mushollah. Yaudah gak apa-apa... hehe...

Setelah shalat saya pun menuju jalan raya dan hendak pulang.
sambil melihat-lihat kondisi alam di Bogor.
Setelah naik angkot, saya berbarengan naiknya dengan ibu-ibu yang tinggal di kompleks dekat Yayyasan SAB.. Memang sih katanya jarang ada yang sholat di Musholla karena kurang terurus... orang-orang pada kerja dan jarang ada di rumah...
Katanya sih perumahan2 di sekitar Yayasana adalah milik keluarga Kiyai ( kalangan religius), tapi entah kenapa musholla kurang terurus. Sebenarnya warga di perumahan menginginkan dibangun mesjid, bukan sekedar musholla biar rame dan terdengar gema adzan, tapi belum disetujui sama pihak keluarga Kiyai 
(hmm, mungkin ada maksud tertentu ya?? Wallohua'alam)

Upps udah dulu ya ceritanya, kapan-kapan saya lanjutin,hehe

Maklum udah mau jam6 pagi.. saatnya jogging di kawasan UI (Universitas Indonesia Depok) yang asri^^...

Moga tulisan ini bermanfaat^^
Maaf bila ada kesalahan dan ada yang tersinggung...
Yag benar dari Alloh dan yang hilaf dari kesalahan saya.
Wassalamu'akaikum.Wr. Wb.

==NURUL IMAN, S.Hum==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar