Senin, 10 Maret 2014

PERJALANANKU

Kemarin (07/03), saya naik angkot 04 Jurusan Pasar Minggu - Depok Timur untuk berangkat mengajar di Salemba Group sore hari. Ceritaku ini berbeda dengan cerita sebelumnya tentang Si Gimbal dan Si Gondrong yang bikin onar di angkot 04 

Begini ceritanya...........

Sebelum berangkat menuju SALEMBA GROUP, siang harinya saya mengajar di BIMA UI Privat bersama Lia dan Tika yang tak jauh dari asrama pesantren saya tinggal. Jadwal mengajarnya pukul 15.00-17.00, tapi.... tak terasa jam sudah menunjukan pukul 17.30, hehe keenakan ngajar kali... 

Habis mengajar, tak ketinggalan sholat dulu Ashar. Lalu, saya ngobrol2 dikit tentang perkembangan siswa yang saya bimbing bersama Kak Oman (pihak BIMA UI). Selang beberapa menit, saya pun pamitan karena harus segera cabut menuju Salemba Grup untuk mengawas Try Out UN SMA pukul 18.45.

Saya lihat jam sudah menunjukan pukul 18.30. Saya berdoa dan berharap semoga jemputan Bis Kuning UI (Bikun) segera tiba di halte bis. Alhamdulillah 3 menit 
.menunggu akhirnya Bikun datang...


Lalu, saya pun turun di halte PoCin dan bergegas menuju Jalan Margonda Raya untuk melanjutkan perjalanan menuju kantor Salemba Grup dengan naik angkot 04. Alhamdulillah, angkotnya udah ada dan tinggal naik...
Saya lihat lagi jam dan waktu sudah menunjukan pukul 18.15.

Ya Alloh waktunya tinggal 30 menit lagi Try Out UN SMA akan dimulai.
Sambil berdoa dan berharap jalanan lancar tanpa macet ternyata dikabulkan oleh Alloh. Padahal jam-jam segini (maghrib) merupakan waktu rawan macet di sekitar jalan Margonda-Tole Iskandar.

Sambil tersenyum, saya pun berterimakasih kepada Alloh karena diprediksikan saya tak akan telat ngawas... dan alhasil saya dateng 15 menit sebelum Try Out UN SMA dimulai...

Subhanalloh, biasanya perjalanan menuju Salemba Group Depok 2 sekitar 45 MENIT sejak kakiku menginjak angkot 04, tapi yang terjadi adalah hanya 15 MENIT SAJA.
Wooow... It's unbelievible time 

Semoga ini menjadi berkah dan memang rahmat Alloh itu dekat jika kita berusaha karena-Nya.

Alhamdulillah  Thanks to Alloh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar