Kamis, 12 April 2012

JALINAN ANAK DAN ORANGTUA




Kejadian Hari ini 12/04/2012

Pagi ini tepat jam 06.30, saya berangkat kembali ke Depok untuk kuliah tingkat akhir di Universitas Indonesia (UI).

Saya berangkat naik motor bersama Bapak.... Hmm, saya belum bisa mahir naik motor, jadi masih dianter sama Bapak^^... Dengan motor Bektu (Bebek Tua) saya pun menuju PooL Bis Budiman.

Saat di perjalanan saya merasa sedih karena belum bisa memberikan banyak kebahagiaan buat Bapak saya... Saya sangat berharap bisa membuat Bapak saya bangga dan saya sukses alias MANDIRI...

Suatu saat bukan lagi saya dianter Bapak, melainkan Bapak yang saya anter kemana pun Bapak saya mau...
Sambil mata berkaca-kaca, saya berharap dan berdoa semoga harapanku dikabul oleh Alloh SWT.

Setelah sampai di Pool Budiman, saya berterimakasih kepada Bapak dan ia pun segera kembali ke rumah karena jam 07.00 harus mengantar adik saya ke sekolah... Adik saya baru kelas 3 SD. Masih kecil dan perbedaan umur saya dengan adik saya adalah 12 tahun, cukup jauh^^....
Saya berharap adik saya lebih baik daripada saya dan saya dapat menjadi kakak yang pantas dan menjadi teladan bagi adik saya.

Setelah saya naik Bis Budiman, tiba-tiba saya sekursi dengan seorang bapak dan anak yang masik kecil kira-kira 7 tahun. Anaknya muntah terus sampai akhir perjalanan karena mabuk bis..mungkin jarang naik bis.
Anehnya, anak tersebut begitu ramah dan tak menangis sedikitpun... bahkan dia tersenyum setelah muntah...terdengar suaranya"Pak kapan sampai Rumah?"...
Jawab si Ayah, "Sebentar lagi, ini sudah sampai Bandung, bentar lagi sampai Cibinong"... Anaknya kembali tersenyum dengan menahan mulut agar tak muntah dan ia tidur sejenak tuk menghilangkan pusing kepalanya.
Hmmm, jalinan Ayah dan Anak yang harmonis....

Setelah mereka berdua turun dari mobil, tiba-tiba sapu tangannya tertinggal... saya tertidur dan baru sadar bahwa Bapak dan anak itu sudah di depan pintu bis mau turun...
Alhamdulillah saya masih bisa memanggil dan memberikan sapu tangannya yang tertinggal.
Saya pun lega....
Saat mau tidur-tiduran di bis lagi, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu dan Bapaknya yang sudah tua renta... Awalnya saya kaget, kok kenapa Bapaknya kesulitan jalan seperti tidak mau jalan..
Ibu itu berkata,"Pak, ayo kedepan, kita mau turun dari bis, jangan takut jalan,, adek ada di samping Bapak Ayo, Pak... gak ada lobang kok, Pak..."

Bapak itu tertatih-tatih seperti ketakutan sambil memegang kursi di sampingnya menuju ke depan bis dengan bantuan anaknya.

Ibu tadi bilang ke penumpang lainnya, " Maaf, Bapak saya tidak bisa melihat jadi jalannya seperti ini"...
Akhirnya banyak penumpang yang ikut membantu ibu tadi untuk menurunkan Bapaknya dari bis. Dan Alhamdulillah Ibu dan Bapak itu dapat turun dengan selamat... Saya sendiri hanya bisa berharap dan berdoa semoga mereka selamat sampai tujuan.. saya sangat kagum kepada Ibu tadi yang rela membantu Bapaknya yang sudah tua renta, tidak malu dan merasa bangga... saya mendoakan beliau semoga menjadi anak yang sholehah, pasti bangga Bapak tersebut mempunyai anak seperti dia.

Saya jadi teringat dan membayangkan bagaimana jika hal itu terjadi pada orang tua saya...
Saat masa tua melanda, mungkin seperti itu juga... saya pun MENANGIS dan ingin rasanya membahagiakan orang tua saya dan menjadi orang yang SUKSES.... Saya ingin membiaya keluarga saya, Mamah dan Bapak cukup beristirahat dan menjalani hidup dengan tenang tanpa harus bekerja banting tulang lagi... Biarkanlah mereka berdua merasakan kebahagiaan di masa tuanya, Ya Alloh...
sehingga kami semua bisa tersenyum...
Beribadah bersama dan menuju BAITULLOH bersama...
Membantu sanak famili lainnya yang kekurangan dan menjadi penghubung keluarga dengan bersilaturahim dan saling berbagi kebahagiaan.

Semoga kisah ini bermanfaat....
Mohon doanya kawan untuk kesuksesan kita semua...
Semoga kita termasuk hamba-hamba-Nya yang beriman dan beramal sholeh...
Amiiin.

SMILE IS FUN , COOL AND BEUTIFULL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar